JAKARTAdisadur dariiNews.id- Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo bangga melihat sang putri, Madeline Dharmajay debut di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior 2023. Turnamen itu diselengarakan oleh Indonesia  International Taekwon-Do Federation (ITF). Kejuaraan itu berlangsung di Sekolah Regina Pacis, Slipi, Jakarta Barat, pada Minggu (10/12/2023). Dalam Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior 2023 itu, Madeline turun di kelas sabuk hijau anak-anak. Angela sangat antusias begitu nama putrinya dipanggil untuk tampil.

Ketua Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 itu langsung berlari kecil mendekati arena pertandingan untuk mengabadikan momen debut Madeline. Dia memberikan semangat kepada putrinya itu. Madeline berhasil meraih kemenangan atas lawannya, Kyra Prakoso, di laga pertama. Kemudian, bocah berusia delapan tahun itu kalah di partai final melawan Arthur Emmanuel. Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk membuatnya menjadi runner up di kelasnya. Angela mengaku sangat bangga melihat Madeline berani ikut berkompetisi. Sebab menurutnya, ajang ini sangat apik untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan sportivitas buah hatinya. “Saya sebagai orangtua tentunya bangga Madeline bisa mengikuti sebuah kompetisi. Madeline ini memang sudah cukup lama ya, beberapa tahun belakangan ini menekuni taekwondo, salah satu cabor bela diri,” kata Angela kepada Tim MNC, Minggu (10/2/2023).

“Saya melihat kompetisi seperti ini sangat baik sekali untuk pertumbuhan seorang anak, bagaimana dia bisa belajar berkompetisi dalam suatu lingkungan yang tentunya ada peraturan yang harus ditaati semuanya, ini menumbuhkan rasa percaya diri terhadap diri sendiri, tapi yang paling penting adalah rasa kompetisi itu harus sehat dan fair,” tambahnya. Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior ITF 2023 ini sendiri diikuti oleh 92 anak-anak usia 7-12 tahun. Mereka berasal dari berbagai klub dan sekolah yang berada di kawasan Jakarta.

Sumber : https://www.inews.id/sport/all-sport/angela-tanoesoedibjo-bangga-putrinya-juara-2-di-kejuaraan-taekwondo-jurus-junior-itf-2023. 

Leave a Comment