Salam Sejahtera semuanya kami harap Bapak/Ibu tetap sehat dalam keadaan pandemi ini. Di beberapa waktu lalu Sekolah Regina Pacis Jakarta mengadakan Acara Open House secara Virtual dan Talk Show yang bekerja sama dengan Paroki Salvator.

Tema dalam Talk Show yang kami angkat adalah “ Menggali Potensi Serta Mengimbangi Kesehatan Mental Pada Anak”. Dalam Talk Show tersebut kami mengundang Dr. Sandersan Onie Psychology PhD sebagai narasumber kami. Dr. Sandersan yang akrab dipanggil Dr. Sandy/Bpk. Sandy merupakan lulusan S3 psikologi di salah satu universitas ternama di Australia dengan pendalaman bidang pencegahan aksi bunuh diri pada usia muda serta Kesehatan mental.

Banyak hal yang dibahas oleh Bpk Sandy /Dr. Sandy mengenai perubahan perilaku dan sikap pada anak remaja zaman sekarang ini, dan beberapa hal yang dapat dilakukan oleh orang tua untuk menerima dan menanggapi perubahan tersebut. Antusias dari peserta Open House pun sangat dirasakan ketika sesi tanya jawab bersama Bpk. Sandy. Banyak dari peserta yang mempunyai anak berusia remaja, kebingungan dan kewalahan ketika sikap dan perilaku anaknya berubah drastis, Bpk sandy berkata bahwa memarahi anak bukanlah jalan satu-satunya untuk mendisiplinkan anak. Melainkan talk with your child, have a heart to heart conversation with them. Karena dalam usia – usia tersebut anak sebenarnya sudah harus dianggap seperti orang dewasa, mereka punya pilihan yang ingin mereka pilih secara mandiri dan sebagai orang tua tugas nya bukanlah lagi menentukan apa yang terbaik buat anak, melainkan menjadi tempat bicara yang terbuka.

Setelah sesi Talk Show yang bermanfaat, Sekolah Regina Pacis Jakarta mengajak para peserta Open House virtual untuk ikut jalan-jalan Bersama ke unit yang ada di sekolah regina pacis, mulai dari TK – SMA ditemani dengan para Guru perwakilan dari unit masing-masing yang menjelaskan tentang apa saja yang ada dalam unit mereka, fasilitas sekolah kelebihan dari masing-masing unit dalam sisi sarana, prasarana dan akademis. Bagi yang tidak berkesempatan untuk mengikuti Open House Virtual ini, tenang saja kami mengupload video tersebut di youtube kami: Sekolah Regina Pacis Jakarta. Jadi anda dapat langsung melihat unit yang ada di Sekolah Regina Pacis Jakarta. https://www.youtube.com/watch?v=5c4IDXDW8Og

Setelah Open House Virtual, kami mengadakan sesi dengan para alumni Sekolah Regina Pacis Jakarta yang menceritakan tentang pengalaman mereka bersekolah di Regina Pacis dan bagaimana hal tersebut mempengaruhi hidup dan karir mereka ke depannya. Sama seperti video Open House kami juga akan mengupload video para alumni sekolah Regina Pacis Jakarta di youtube channel Sekolah Regina Pacis, jadi tidak perlu khawatir untuk yang tidak dapat mengikuti Open House di hari Sabtu, 27 februari 2021 kemarin.

Lalu pada penghujung acara kami sebagai perwakilan Sekolah Regina Pacis Jakarta memberikan info mengenai program PPDB yang sedang berlangsung yakni PPDB gelombang ke 5 yang dibuka hingga tanggal 19 Maret 2021. Bagi Bapak/Ibu yang mendaftar, dapatkan potongan UPP hingga Rp.1.000.000 jika mendaftar pada gelombang 5. Daftar segera melalui https://reginapacis-jkt.sch.id/