Sungguh tidak terasa bahwa kita sudah sampai ke pertengahan tahun 2021. Tibanya kita di bulan Juni ini menandai semakin dekatnya tahun ajaran baru.

Setelah beradaptasi dengan situasi pandemi dan mengadakan pembelajaran online dalam setahun belakang, sekolah Regina Pacis siap untuk mengimplementasikan sistem pembelajaran mutakhir untuk mendukung kegiatan belajar anak.

Pada Tahun Ajaran Baru 2021/2022, sekolah Regina Pacis akan menerapkan sistem pembelajaran Hybrid Learning, sebuah sistem pembelajaran yang menggabungkan pembelajaran tatap muka langsung dengan pembelajaran online yang memastikan anak di rumah mendapatkan pengalaman belajar yang sama dengan anak yang belajar secara tatap muka di sekolah.

Sistem pembelajaran Hybrid Learning ini juga didukung dengan penggunaan Cisco Webex Room Kit sebagai sarana penunjang kegiatan belajar dengan teknologi tinggi dan modern. Dengan demikian, kegiatan belajar mengajar yang dijalankan akan terlaksana secara efektif selama masa PJJ ini.

Selain itu, pada tahun ajaran baru ini, sekolah Regina Pacis juga akan menggunakan kurikulum Sekolah Unggul yang merupakan kombinasi antara kurikulum nasional dan kurikulum internasional. Dengan adanya tambahan kurikulum internasional dalam perangkat mata pelajaran sekolah, peserta didik akan mendapatkan mata pelajaran tambahan berstandar internasional dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Mata pelajaran tambahan yang didapat pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), terdiri dari Math, Science, English dan Mandarin. Sedangkan, untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), peserta didik akan mendapatkan mata pelajaran yang kami sebut STEAM, yaitu Science, Technology, Engineering, Art dan Mathematics.

Memilih sekolah di masa pandemi Covid-19 ini tentunya bukanlah hal yang mudah, namun dengan standar pendidikan yang tinggi, fasilitas yang lengkap dan tenaga pengajar yang kompeten, Sekolah Regina Pacis Jakarta bisa menjadi jawaban atas kekuatiran para orang tua murid baik melalui pembelajaran jarak jauh maupun pembelajaran tatap muka. Pastikan putra-putri bapak ibu mendapatkan pengalaman belajar berkualitas di sekolah Katolik terbaik di Jakarta Barat. Salam, Ad Veritatem Per Caritatem.