Better financing and accounting Program


Selamat siang semuanya , saya harap anda baik-baik saja dalam keadaan pandemic ini. Seperti yang kita ketahui pada periode sebelum-sebelumnya, Sekolah Regina Pacis Menggunakan Program AIMSIS sebagai program sistem manajemen akademik. Dengan Pergantian tahun ajaran 2021, manajemen Sekolah Regina Pacis mengambil kebijakan untuk berhenti menggunakan layanan program aimsis.

Sebagai Penggantinya Sekolah Regina Pacis Memilih untuk menggunakan layanan Program Bernama SIAP (School Integrated Application Portal) yang di develop oleh PT. Solusi Digital Indonesia. Program SIAP tersendiri dipilih menjadi pengganti Program yang lama karena Team Manajemen terutama Finance dan Accounting Menilai bahwa Program SIAP lebih ter integrasi dari sisi data yang dapat diolah oleh team finance dan accounting, mulai dari pembayaran, pendaftaran, dsb.

Dari sisi positif yang dapat dirasakan oleh team Manajemen dalam menggunakan sistem SIAP adalah sebagai berikut , Sistem yang lebih terstruktur dibandingkan program yang lama, lebih efektif dalam mengolah data yang ada , serta Terintegrasi secara seamless antara sisi akademik dan finance menjadikan pekerjaan yang dahulunya membutuhkan 2 langkah penyelesaian menjadi 1 langkah saja.

Covid-19 Ready Operations


Dari sisi Operations , Sekolah Regina Pacis merombak berbagai SOP mengenai kebersihan dan memberlakukan aksi preventif penyebaran covid-19 dengan kegiatan rutin Penyemprotan Disinfektan setiap minggu nya. Tidak lupa dalam merubah pola kerja pegawai kebersihan pre-covid menjadi pola kerja kebersihan yang siap menjaga kebersihan dari berbagai macam ancaman virus covid-19. Melalui SOP baru yang telah di training oleh vendor, para pegawai kebersihan kami sudah siap dalam mencegah ancaman covid-19 di Sekolah Regina Pacis.

Adanya Review terhadap kinerja berbagai pegawai yang berada di Sekolah Regina Pacis, mulai dari Sekuriti, Pegawai Teknis dan Staff operations. karena telah mendekati akhir dari kontrak yang ada, review ini bertujuan untuk melihat apakah kinerja yang diberikan sudah sesuai dengan kontrak yang ditandatangani.

Pemberian Support kepada bagian IT dan Marcomm agar dapat beradaptasi dengan kebutuhan yang berbeda dalam proses Pembelajaran Jarak jauh . dan tidak lupa juga team operations akan merundingkan proses vaksinasi untuk Petugas Publik yang didalamnya terdiri tenaga pendidik. Semoga dengan adanya vaksinasi ini kegiatan belajar mengajar dapat Kembali seperti semula secara perlahan- lahan.

Digital Marketing Efforts


Team marketing komunikasi Sekolah Regina Pacis juga memberlakukan aksi – aksi drastis dalam upaya mencari calon pendaftar di sekolah kita tercinta Regina Pacis , dengan keadaan yang kurang optimal untuk melakukan visit secara langsung ke berbagai institusi untuk mempromosikan Sekolah Regina Pacis, team marketing komunikasi memberlakukan berbagai kegiatan marketing mix untuk menarik perhatian dari calon pendaftar maupun orang tua murid calon pendaftar.

Kegiatan tersebut dimulai dari berbagai media sosial seperti instagram, tiktok, email newsletter dsb. Melalui media sosial ini team markom tidak hanya sebatas mempromosikan program PPDB saja, tetapi membuat banyak event-event menarik dengan kolaborasi dari beberapa ahli di bidangnya masing-masing untuk memberikan awareness dan presence bahwa sekolah Regina Pacis Siap memfasilitasi Program pembelajaran jarak jauh dengan kualitas teknologi yang terbaik melalui sistem cisco webex .

Serta Peluncuran program belajar baru di Sekolah Regina pacis yaitu Vocational School Regina Pacis, yang mencakup program Fashion Design yang sudah beberapa kali di demonstrasikan mengenai kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam Vocational Study Fashion Design. Jadi bagi bapak / ibu yang memiliki anak yang tertarik dengan Fashion Design dan ingin memiliki sertifikasi Pendidikan vokasi, dapat langsung melihat Instagram page vocationalstudy_recis.

Effective dan Efficient Human Resources


Team HR Sekolah Regina Pacis telah melaksanakan kegiatan yang ada di dalam agenda kerja mereka, pertama-tama dimulai dengan meng-update struktur organisasi, selanjutnya team HR juga Menyusun KPI (Key Performance Indicator) sebagai panduan kompetensi inti dan struktural Sekolah Regina Pacis. Serta Pembaharuan Job Desc setiap posisi yang ada dikarenakan adanya update mengenai tanggung jawab pekerjaan.

Serta Program Recruitment yang dilakukan oleh team HR, Proses recruitment dimulai dengan Menyebar post Job Vacancy di portal pencarian kerja seperti Jobstreet, dsb. lalu proses recruitment bagi para pendaftar kerja akan dilaksanakan oleh team HR, Proses berlangsung mulai dari Interview, lalu dilanjutkan dengan Psikotest dan ketika diterima proses offering dan negosiasi akan dilanjutkan.

Memasuki bagian Personnel, team HR melalukan aksi drastis untuk memastikan bagian personnel tetap terorganisir. Team HR memulai dengan merapihkan semua data karyawan, dan memulai men-digitalisasi data karyawan, karena sebelumnya semua data karyawan berbentuk hard copy sehingga cukup sulit rasanya untuk melihat data secara manual di kertas. Mengupdate PKWT karyawan, serta mengupdate BPJS bagi semua karyawan. Team HR juga terus melanjutkan implementasi aplikasi Talenta sebagai portal untuk absen dan penunjang data karyawan yang lainnya seperti perhitungan pajak, payroll, lembur, cuti dan pencetakan slip Gaji.

Serta menghitung update Yadapen karena adanya kenaikan berkala dan kenaikan tingkat. Serta mengadakan berbagai training untuk mengakomodisi berbagai departemen, seperti training webex bagi semua unit. Dan yang terakhir yang dilakukan oleh team HR adalah Menyusun Annual Report dan mempersiapkan data untuk di-audit.