Meski tahun ajaran baru 2020/2021 baru saja dimulai, Regina Pacis telah membuka gelombang pendaftaran baru untuk tahun ajaran 2021/2022.

Mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini, maka pendaftaran akan dilakukan secara online melalui website resmi Regina Pacis. Bagi Anda yang ingin mendaftarkan buah hati ke Regina Pacis, berikut cara daftar sekolah online, lengkap dengan persyaratan berkas dan alur pendaftaran diri.

Syarat daftar yang harus disiapkan

Pendaftaran peserta didik baru tahun akademik 2021/2022 untuk seluruh jenjang pendidikan di Regina Pacis dibuka sejak 1 sampai dengan 30 September 2020. Setelah gelombang pendaftaran ini tutup, maka selanjutnya akan ada gelombang berikutnya, namun harus menunggu konfirmasi terlebih dahulu.

Langkah awal cara daftar sekolah online di Regina Pacis adalah menyiapkan berkas syarat pendaftaran, di antaranya adalah:

  • Fotokopi akte lahir calon peserta didik.
  • Fotokopi KTP orang tua, baik ayah maupun ibu.
  • Fotokopi kartu keluarga.
  • Fotokopi kartu keluarga dari gereja Katolik
  • Fotokopi surat permandian
  • Fotokopi pas foto ukuran 3x4
  • Fotokopi surat pernyataan untuk menaati peraturan dan menghormati lambang-lambang negara.

Lalu, syarat khusus untuk tiap jenjang pendidikan antara lain adalah:

  • SD – fotokopi ijazah TK/PAUD dan fotokopi sertifikat imunisasi
  • SMP – fotokopi rapor SD kelas IV dan V
  • SMA - fotokopi rapor SMP kelas VII dan VIII


Cara daftar sekolah online di Regina Pacis

Regina Pacis membuka pendaftaran online melalui website resmi sekolah https://psbrecis.psb.aimsis.com/. Cara daftar sekolah online Regina Pacis melalui website tersebut yang pertama adalah mendaftarkan diri dengan cara klik Register. Kedua, isi seluruh kolom isian yang diminta. Selanjutnya, Anda akan dikirimkan kode verifikasi melalui email atau SMS.

Masukkan kode verifikasi ini dengan tepat agar pendaftaran akun berhasil. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke laman khusus untuk mendaftarkan calon peserta didik. Klik pada pilihan Tambah Calon Peserta Didik. Lalu, isi seluruh kolom informasi data pribadi yang diminta, seperti jenjang pendidikan di Regina Pacis, periode pendaftaran, kelas tujuan, sekolah asal, nama anak, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, dan nama orang tua. Cara pendaftaran online ini dapat dilakukan langsung melalui website sekolah dengan melakukan klik pada tombol daftar online. Proses pembelian formulir, pengisian formulir, hingga pengiriman berkas seluruhnya dilakukan melalui website pendaftaran online.


Biaya pendaftaran sekolah online Regina Pacis

Terkait masalah biaya pendaftaran serta biaya pendidikan selama menempuh tahun akademik di Regina Pacis, orang tua dapat mentransfernya melalui rekening bank BCA yang dimiliki oleh sekolah. Calon peserta didik akan dikirimkan email pemberitahuan mengenai biaya pendaftaran sekaligus biaya pendidikan selama satu tahun ke depan.

Tidak perlu khawatir untuk masalah biaya, sebab Regina Pacis pun menawarkan potongan untuk calon peserta didik yang mendaftarkan diri pada gelombang 1 dan 2. Lalu, ada pula beasiswa prestasi untuk calon siswa yang memiliki nilai rata-rata 78. Bisa juga untuk calon peserta didik yang pernah mendapatkan juara minimal tingkat kecamatan atau kabupaten.

Cara daftar sekolah online di Regina Pacis telah dirancang sedemikian rupa agar mudah dan simpel. Seluruh prosesnya, mulai dari pengiriman berkas, pengisian data diri, hingga pembayaran biaya, bisa dilakukan melalui online. Segera daftarkan buah hati Anda untuk menempuh pendidikan di Regina Pacis!